Minggu, 14 Februari 2010

THE DESTROYER'S


INDONESIA KACAU KARENA “KUDIS, KURAP DAN KUTIL

Banjir barita kekacauan Indonesia terus mengalir setiap hari seakan tidak ada yang tahu kapan akan surut. Memang seakan menjadi tradisi rutin bagi bangsa Indonesia di beberapa tahun belakangan ini, siapapun presidenya pasti banyak masalahnya. Sebuah hal yang sangat ironis melihat fenomena harian bagi bangsa Indonesia yang konon katanya “bangsa Indonesia adalah bangsa yang berbudaya, beragama, bangsa yang pandai, bangsa yang selalu di puja-puja bangsa sejak dahulu kala.
Tidak banyak orang sadar jika Indonesia sekarang ini sedang terserang penyakit yang sangat ganas yaitu : “kudis, kurap dan kutil”. Sehingga tidak mudah untuk mengobati penyakit-penyakit itu jika menyerang secara bersamaan. Untuk itu kita perlu menjabarkan serta menganalisis penyakit itu satu per satu dan segera menentukan akar penyakitnya.
Di indonesia memang sering terdengar penyakit kudis, tetapi bukan “kudis” sembarangan yang menjangkiti indonesia saat ini. Sekarang ini penyakit “kudis” telah hampir menjangkiti seluruh lapisan masyarakat. Penyakit “kudis” atau lebih tepatnya kurang disiplin, seakan menjadi pandemi yang layak di golongkan kedalam PLBB ( Penyakit Luar Biasa bagi Bangsa ) . Jika dilihat secara seksama, mayoritas masyarakat Indonesia masih minim kepeduliannya dalam kedisiplinan. Mulai dari : oknum-oknum birokrasi, peserta didik, pendidik, atau bahkan orang yang mengatasnamakan dirinya peleyan rakyatpun tidak luput dari penyakit ini.
Sehingga betapa banyak suara yang keluar dari orang berdasi sampai yang bersetatuskan kuli,mereka seakan berlomba untuk menghujat dan mencaci dengan nada kasar dan rasa benci serta hampir tidak ada sepatah katapun yang berbau solusi.
Setelah kita mengidentifikasi penyakit pertama, maka kita harus mengobati dan mennanggulangi penyakit yang kedua yaitu “kurap”. Dengan sengaja ataupun tidak masyrakat penyakit “kurap” atau kurang rapih menjadi bagian penyakit yang turut andil dalam kekacauan Indinesia saat ini. Banyak hal dalam penyelenggaraan pemerintahan dalam banyak hal, sangat sering ditemukan kurang rapihnya pelayanan publik. Karena problem dasarnya yaitu besarnya ekspekstasi masyarakat dan tidak diimbanginya dengan rapihnya kinerja atau profesionalitas semua elemen yang berada didalamnya.
Kalanjutan dari penyakit-penyakit yang mengacaukan Indonesia yaitu “kutil”. Memang kasannya terdengar korang logis, tetapi jika kita selami lebih dalam kiasan makna kata itu ialah banyak orang Indonesia kurang teliti dalam menjalankan tugas. Maka jangan heran jika banyak tempat banyak terdengar kesalahan-kesalahan amat sepele yang seharusnya tidak terjadi. Untuk itu sangat disayangkan jika hal itu dilakukan oleh penyelenggara pemerintahan. Maka perlu pembiasaan sejak dini dalam menerima sebuah informasi harus BAL ( benar, lengkap dan akurat ). Oleh karena itu sangat perlu membiasakan dari sedini mungkin perilaku teliti dalam segala hal, baik secara individual maupun organisasi.
Maka setiap orang hendaknya.............................................DIPIKIR DULU.....


Jika Anda mendapat manfaat dari blog ini, Bantulah Untuk Mengembangkannya ^_^


Di bawah ini beberapa Sumber penghasilan rupiah,

Silahkan Dipelajari, yuks mariii.... :

Artikel Terkait:

Untuk mendapatkan artikel terbaru Silahkan isi email untuk berlangganan:

Comments :

0 komentar to “THE DESTROYER'S”

Posting Komentar

Sahabatku

SponSor

 

Copyright © 2009 by GREENLAND

Template by Meraupdinar | Blogger